Pertimbangan Dasar Laki-Laki maupun Perempuan Memilih Pasangan Hidup

Pasangan Hidup Pilihan

Dalam menjalani kehidupan didunia ini, kita mesti dibenturkan dengan pilihan, baik yang Fositif maupun Negatif. Pilihan fositif membentuk manusia menuju pada keadaan yang lebih baik dalam menjalankan kehidupan, serta pilihan negatif membentuk manusia yang terkadang selalu egois serta melanggar aturan kehidupan.

Sebaliknya demikian, ketika seseorang memilih laki-laki maupun wanita yang diimpikanya tidak terlepas dari pilihan-pilihan yang akhirnya menentukan ia memilih seseorang untuk menjalani kehidupan dalam Rumah Tangga.

Penulis berpendapat, dalam menentukan pilihan seseorang akan melihat dari tiga faktor utama yaitu:

1. Pengetahuan

Seseorang yang mempunyai tingkat pengetahuan yang tinggi, biasanya diidamkan setiap orang, oleh karena sesorang yang mempunyai tingkat pengetahuan yang tinggi selalu bertindak dari dasar pengalaman serta pengetahuanya untuk menjawab persoalan yang ditemuai dalam kehidupan didunia ini.

Dengan pengetahuanlah, seseorang dapat mengarahkan rumah tangga yang akan dibina, serta dengan pengetahuan dapat membuat hubungan yang harmonis karena pengetahuan mengarahkan kita selalu menghidari persoalan yang dapat memperkeruh suasana kehidupan dikeluarga.

2. Ekonomi

Dalam membina rumah tangga, kita tidak bisa lepas dari kebutuhan akan hidup, baik kebutuhan Pokok, Primer maupun Skunder. Seseorang yang mempunyai tingkat ekonomi yang lebih tinggi cenderung lebih dipilih, karena diangap mampu memberikan kehidupan yang lebih baik serta dapat selalu memenuhi kebutuhan sebagai penunjang menjalani kehidupan berumah tangga.

Dengan demikian, maka tidak jarang kita temuai dalam realitas sosial, ada seseorang yang memilih laki-laki atau wanita yang berlatar belakang sudah mapan dalam hal ekonominya, walaupun terkadang yang memilih belum tentu mampu dalam hal ekonomi.

3. Bentuk Fisik

Tidak bisa dipungkiri, masih banyak orang memilih pasangannya dari bentuk fisik semata, dimana orang tersebut harus berpenampilan Cantik/Tampan, Tinggi, Putih pokonya sempurna.

Dengan begitu, tidak jarang kita melihat bayak orang yang rela menghabiskan waktunya hanya untuk merawat penampilan fisiknya saja, bahkan ia juga harus menghabiskan uang yang tidak sedikit demi terbentuknya penampilan yang diharapkan oleh pasanganya kelak.

Dengan keadaan tersebut saya berasumsi bahwa, hal demikian dilakukan karena adanya keinginan untuk memenuhui kebutuhan akan  kepuasan hasrat, atau alibinya untuk memperbaiki keturunan.

Oleh karena itu, tidak berbicara engkau laki-laki atau perempuan, dalam menjalani kehidupan bersama pasanganmu, tentunya mesti engkau akan dibenturkan dengan pilihan tersebut, maka jikalau bisa pilihlah ketiga dari ungsur tersebut namun, jikalau tidak bisa maka pilihlah salah satunya. Selamat memilih pasanganmu

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Pertimbangan Dasar Laki-Laki maupun Perempuan Memilih Pasangan Hidup"

  1. Keren, saya jadi lebih tahu memilih pasangan
    makasih ya

    ReplyDelete
  2. Thanks infonya. Oiya ngomongin pasangan hidup, ada beberapa hal juga loh yang perlu temen-temen pahami. Pastikan pasangan kamu adalah orang yang punya prinsip keuangan agar kehidupan finansial kamu juga ikut membaik. Selengkapnya bisa cek di sini: Prinsip keuangan pasangan

    ReplyDelete