Facebook Lite, Aplikasi Baru Pengincar Pengguna Internet Lemot

Facebook Lite

Facebook Lite Adalah Aplikasi Resmi buatan Facebook untuk Android yang dapat digunakan disemua Jaringan (EDGE sekalipun masih lancar) bedanya dengan Aplikasi Facebook sebelumnnya adalah yang versi lite ini mengandalkan Cepat dan Hemat Ram.

Fitur Utama :
  •     App kurang dari 1 MB
  •     Cepat untuk memuat
  •     Efisien dengan data
  •     Dirancang untuk jaringan 2G dan daerah dengan konektivitas jaringan terbatas
  •     Notifikasi Aktif 24 Jam
  •     Hemat Ram
  •     Akses Pesan dengan Cepat
  •     Lihat apa yang teman-teman yang sampaikan.
  •     Berbagi pembaruan dan foto.
Masalah kecepatan akses internet masih jadi momok menyebalkan di sejumlah negara dunia termasuk di Indoensia. Namun Facebook memandangnya sebagai peluang yang bisa digarap melalui aplikasi Facebook Lite buat pengguna yang internetnya lemot.

Aplikasi Facebook Lite sebenarnya tak jauh berbeda dengan aplikasi Facebook regular, hanya saja banyak pemangkasan fitur yang dilakukan Facebook. Misalnya, pengguna Facebook Lite tak akan bisa menonton video yang di-share oleh teman Facebook-nya.

Sesuai namanya yang Lite, aplikasi ini hadir kapasitas yang sangat ringkas. Ukuran filenya disebut tak sampai 1 MB. Praktis, proses download dan install aplikasi Facebook Lite dapat dilakukan dengan cukup cepat, meski dengan kecepatan internet yang terbatas.

Dengan kapasitanyas yang sangat ringkas tersebut, Facebook juga mengklaim aplikasi Facebook Lite dapat dengan cepat terbuka sesaat setelah diklik pengguna.

Facebook Lite dikatakan sudah mulai bisa dirasakan oleh pengguna di sejumlah negara di Asia, namun sepertinya Indonesia belum termasuk karena detikINET tak menemukannya di layanan aplikasi Google Play. Adapun kehadirannya di negara-negara lainnya di daratan Amerika Latin, Africa, dan Eropa akan menyusul beberapa minggu setelahnya.

Meski ini merupakan aplikasi sederhana, namun karena telah mengalami perbaikan dan modifikasi dari versi sebelumnya, Facebook lite saat ini boleh dibilang cukup lumayan. Beberapa fitur tersebut adalah menu Timeline, Friends, Message, Notification, dan Settings. Untuk melakukan update status, anda bisa menuliskannya pada sebuah kolom di bagian bawah layar.

Facebook lite ini kini juga memiliki beberapa fungsi modern dari versi yang sebelumnya. Fungsi moden yang dimiliki Facebook lite adalah push notification serta integrasi aplikasi dengan kamera di ponsel. Maka dengan aplikasi ini selain Anda bisa memperbarui status, Anda juga dapat mengunggah foto dan membaginya pada teman-teman Anda. Fitur modern ini dihadirkan dengan tujuan supaya para pengguna tetap mempunyai pengalaman yang tidak jauh berbeda dengan aplikasi Facebook yang premium.

Karena aplikasi ini dibuat dengan konsep sederhana dan ringan, maka bagi Anda yang jenuh dengan aktivitas menunggu, maka Facebook lite memberikan solusinya. Dengan Facebook lite Anda akan memperoleh pengalaman baru untuk melakukan penjelajahan Facebook yang cepat, termasuk dalam menampilkan gambar dan chatting dengan fitur Message yang ada.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Facebook Lite, Aplikasi Baru Pengincar Pengguna Internet Lemot"

Post a Comment