Atlet 5 Cabang Olahraga Berpenghasilan Tertinggi di Dunia

Atlet Berpenghasilan Tertinggi di Dunia

Atlet merupakan salah satu Profesi yang diakui bisa menghasilkan pundi-pundi kekayaan. Penghasilan atlet tak hanya di dapatkan dari gaji semata, namun iklan juga berperan penting dalam menghasilkan pundi-pundi kekayaan ini.

Cabang olahraga manakah yang pemainnya mendapatkan penghasilan terbesar di Dunia ?

Tinju

Tinju merupakan olahraga ekstrem yang mempunyai resiko tinggi. Namun, resiko tersebut sesuai dengan apa yang dapat dihasilkan pada cabang olahraga ini. 

Berikut daftar atlet tinju yang berpenghasilan terbesar di dunia :

1. Floyd Mayweather

Floyd Mayweather (37) merupakan atlet penyabet rangking teratas yang disebutkan di dalam laporan Forbes tahun 2014 dengan total penghasilan 105 juta dolar (sekitar Rp1,27 triliun).

Penghasilan sebesar itu hanya didapatkan dari gaji menjadi atlet tinju saja tidak ada unsur penghasilan iklan sama sekali.

2. Manny Pacquiao

Petinju  asal Filipina ini menerima bayaran sebesar 41,8 juta dolar dalam satu tahun versi forbes. 

Berbeda dengan rekan satu profesinya Floyd Mayweather, penghasilan yang didapat Manny Pacquiao ada unsur iklannya sedikit yaitu 1 juta dolar.


Sepakbola

Tidak bisa di pungkiri lagi, bahwa cabang olahraga yang satu ini merupakan cabang bermukimnya atlet-atlet dengan penghasilan tertinggi di dunia. 

Selain mendapatkan gaji, atlet cabang ini mendapatkan penghasilan dari iklan yang mereka bintangi.

Berikut daftar pemain sepakbola yang berpenghasilan termahal di dunia:

1. Cristian Ronaldo

Pungawa club Real Madrid ini merupakan atlet termahal di cabang olahraga sepak bola saat ini. Total pendapatan yang bisa diraih selama setahun adalah 80 juta dolar setara dengan Rp 968 milyar. 

Pria asal portugal ini mendapatkan penghasilan tersebut dari gaji sebesar 52 juta dolar dan iklan 28 juta dolar dari iklan.

2. Lionel Messi

Tak mau kalah saingan dengan rekannya (Cristian Ronaldo), pria yang dijuluki “kutu” ini mendapatkan penghasilan terbesar kedua di cabang olahraga sepak bola saat ini. 

Total penghasilan yang bisa diraih setiap tahunnya adalah sebesar 64,7 Juta dolar.

Pria yang pada tahun 2015 tepat 8 tahun membela club raksasa Barcelona dan sudah mendapatkan penghargaan Ballon D’Or sebanyak empat kali berturut-turut ini mendapatkan penghasilan dari gaji sebesar 41,7 Juta dolar dan iklan sebesar 23 juta dolar.

3. Zlatan Ibrahimovic

Pemain dengan ciri khas rambut gondrong dan selalu dikepang saat bermain ini mempunyai penghasilan yang cukup fantastis. Tak kalah dengan dua rekan satu profesinya di atas. 

Penghasilan pria berdarah swedia ini adalah sebesar 4 juta dolar dari iklan dan 36 juta dolar dari gaji. Total yang dapat diraih selama setahun adalah 40 juta dolar

4. Gareth Bale

Sama halnya dengan pemain sepakbola yang sudah kita bahas di atas, pemain yang bermukim di club raksasa Real Madrid ini mendapatkan penghasilan dari gaji dan iklan.

Total penghasilan yang dapat diraihnya sebesar 36 juta dolar/tahun. Gaji sebesar 25 juta dolar dan iklan sebesar 11 juta dolar.

5. Radamel Falcao

Pemain yang terkenal dengan shooting mematikan dengan kaki kirinya ini mempunyai penghasilan sebesar 35 juta dolar. Terpaut 1 juta dolar dengan Gareth Bale. 

Penghasilan ini didapat dari gaji sebesar 32 juta dolar dan iklan sebesar 3 juta dolar.


Basket 

Olahraga basket merupakan salah satu cabang olahraga elite. Dan tentu saja penikmat olahraga ini merupakan kalangan elit, tidak seperti sepak bola yang disukai oleh semua kalangan.

Siapa saja atlet basket yang mempunyai penghasilan tertinggi di dunia ?

1. Lebron James 

Pria berkulit hitam yang dijuluki "king james" ini mempunyai penghasilan terbesar di dunia basket. Dia dapat meraih penghasilan sebesar 72,3 juta dolar. 

Berbeda dengan pemain sepak bola yang sudah kita bahas di atas. Penghasilan Lebron James lebih didominasi oleh hasil iklan yang dia bintangi yaitu sebesar 53 juta dolar sedangkan gaji yang dia dapat hanya sebesar 19,3 juta dolar.

2. Kobe Bryant

Bagi pencinta dunia basket, pasti tak asing lagi dengan nama yang satu ini. Pebasket yang bermain di Los Angeles Lekers di National Baskeball Association (NBA) ini berpenghasilan sebesar 61,5 juta dolar.

Tidak jauh berbeda dengan Lebron James, penghasilan dari iklan yang didapatkan Kobe Bryant lebih besar dari gaji yang dia dapat yaitu sebesar 31,5 juta dolar sedangkan sisanya merupakan gaji yaitu sebesar 30 juta dolar.

Pemain basket ini sempat dituduh melakukan kekerasan seksual setelah melakukan seks dengan pegawai hotel di Edwards, Colorado Pada tahun 2003. Namun, Pada September 2004, jaksa menutup kasus ini setelah penuduhnya menolak untuk bersaksi, meskipun gugatan perdatanya kemudian diselesaikan di luar pengadilan.

3. Derrick Rose 

Penghasilan pemain ini sebesar 19 juta dolar dari iklan dan 17 juta dolar merupakan gaji di club yang dia bela saat ini.


Golf

Cabang olahraga yang disetujui oleh berbagai kalangan berasal dari skotlandia ini, juga menyumbang pemainnya di dalam daftar atlet berpenghasilan terbesar di dunia.

1. Tiger Woods

Atlet Golf yang pada tahun 2015 tepat berusai 40 tahun ini merupakan salah satu legenda di dunia golf. Total penghasilan yang bisa dia raih selama setahun yaitu sebesar 61 juta dolar. 

Penghasilan tersebut dikumpulkan dari hasil iklan yang sangat besar yaitu 55 juta dolar, sedangkan gaji yang didapat cukup kecil dibanding dengan atlet cabang olahraga lainnya yaitu sebesar 6 juta dolar.

2. Phil Mickelson

Atlet golf yang mempunyai nama lengkap Philip Alfred Mickeleson ini mempunyai penghasilan yang cukup fantastis. Total penghasilan atlet golf berbintang cancer ini adalah sebesar 53 juta dolar.

Sama halnya dengan Tiger Woods, penghasilan Phil Mickelson sebagian besar didapat dari iklan yang menjalin kontrak dengannya, yaitu sebesar 48 dolar dan gaji sebesar 5 juta dolar.


Tenis

Tenis merupakan cabang olahraga rekreasi dan sebagai cabang olahraga tontonan populer di seluruh dunia. Karena olahraga ini termasuk dalam cabang olahraga elite, maka penghasilan yang di dapatkan oleh pemainnya sebagian besar di dominasi oleh hasil iklan.

Atlet tenis yang mendapatkan penghasilan terbesar di dunia yaitu:

1. Roger Federer

Pada tahun 2014 lalu di majalah forbes, atlet ini mencatatkan penghasilan sebesar 56 juta dolar. 

Penghasilan ini di dapat dari iklan sebesar 52 juta dolar dan gaji atlet sebesar 4 juta dolar.

2. Rafael Nadal 

Gaji atlet ini cukup fantastis dibandingkan dengan pemain tenis lainnya. Sebesar  14 juta dolar merupakan penghasilan yang didapat dari gaji dan sebesar 30 juta dolar hasil kontrak iklan yang dia bintangi.

Total gaji atlet tenis ini adalah sebesar 44 juta dolar dalam setahun.


Demikianlah pembahasan mengenai Atlet 5 Cabang Olahraga Berpenghasilan Tertinggi di Dunia. Yang menjadi pertanyaan selanjutnya Apakah atlet indonesia bisa berpenghasilan sama dengan atlet dunia di atas ?. 

Semoga bermanfaat.

Sumber : Forbes

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Atlet 5 Cabang Olahraga Berpenghasilan Tertinggi di Dunia"

Post a Comment